Album Bersampul Lennon dan Yoko Ono Bugil Dilelang

Selasa, 24 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Toilet milik John Lennon, personil The Beatles dan sebuah album dengan sampul bergambar telanjang Lennon dan Yoko Ono akan dilelang di Liverpool Institute for Performing Arts, Liverpool, Inggris pada Sabtu mendatang. Toilet ini dipakai oleh Lennon ketika ia tinggal di Tittenhurst Park, Berkshire pada 1969 sampai 1972.

Toilet itu diperkirakan akan laku hingga 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 13,9 juta. Sedangkan album langka yang menampilkan gambar telanjang Lennon dan Yoko Ono bisa terjual 2.500 poundsterling atau sekitar Rp 34,7 juta.

Selama 40 tahun, toilet milik Lennon ini disimpan oleh seorang tukang bangunan John Hancock yang baru-baru ini meninggal. Selama berada di rumah Hancock, toilet itu dijadikan pot tanaman. 

Salah seorang ahli The Beatles yang mengadakan lelang ini, Stephen Bailey mengatakan toilet ini bisa terjual mahal bisa juga tidak, yang jelas, toilet adalah salah satu barang yang jarang dilelang. 

Bailey yang juga manajer toko The Beatles di Mathew Street, Liverpool mengatakan album bergambar Lennon dan Yoko Ono adalah salah satu album paling langka. "Meski dibuat akhir 60-an, ketika periode Bohemian, sebuah gambar pasangan telanjang di sampul album tetap menjadi sebuah skandal besar," katanya.  (TemP)

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video