Korupsi Dimulai dari Ketidaktegasan Hukum

Rabu, 09 Desember 2009

Maraknya korupsi di Indonesia sebenarnya berawal dari ketidaktegakkan hukum Allah SWT di bumi ini dan hukum buatan manusia. Selain itu, juga berawal dari ketidaktegasan hukum tadi dalam kasus-kasus korupsi. Sehingga menyebabkan para pelakunya tak segan-segan untuk mengulangi perbuatan korupsinya, bahkan banyak 'pemain' baru.

Ini disampaikan Ketua Umum Ikatan Dai Indonesia, Achmad Satori Ismail, dalam perbincangan dengan Republika di Jakarta, Rabu (9/12). Termasuk maraknya bencana alam yang terjadi di negeri ini menurut satori, dikarenakan tidak komitmennya umat pada agama Allah SWT.

Lebih lanjut Satori menegaskan bahwa kecilnya lketeladanan yang diberikan oleh para pemimpin dan pejabat negeri ini padarakyatnya, salah satu faktor dominan maraknya korupsi. ''Sedikit sekali keteladanan yang diberikan para pemimpin ini misalnya bagaimana hidup sederhana, Qona'ah, hidup secukupnya, tidak bermegahan. Ini membuat rakyatnya juga hidup materialistis, ditambah lagi mereka jauh dari spiritualitas,'' tandas Satori.

ia juga mengungkapkan bahwa pemerintah sudah saatnya untuk bersikap tegas dalam upaya penegakkan hukum terkait kasus korupsi di negeri ini. ''Hukum harus ditegakkan, jangan pilih-pilih. Justru hanya menyorot kasus-kasus korupsi kecil saja. Sementara kasus-kasus korupsi besar yang menyangkut dana miliaran bahkan triliunan rupiah, dibiarkan saja,'' kata Satori.

Ini yang meudian menimbulkan semacam pameo di masyarakat bahwa kalau korupsi jangan tanggung-tanggung atau setengah-setengah. ''Karena kalau setengah-setengah, justru akan duluan diusut dan dihukumnya, sementara yang tidak setengah-setengah atau menyangkut dana sangat besar, bisa tak tersentuh hukum,'' kata Satori
sumber : http://www.republika.co.id

Berita Terkait:

8 komentar:

andi wong mengatakan...

yg nmanya KKN itu emg tiada bgs2nya sob.. :-)

DOWNLOAD MP3 GRATIS mengatakan...

wah bahas koruptor yach...

The SUNRISE mengatakan...

Mampus aja tuh corruptor sob,
biar negara kita bisa sejajar dnegnan negara - negara maju ..
jangan miskin terus dan terbelakng . .

indahnya berbagi mengatakan...

susah krn penegak hukum jg bnyk yg korup khn?

LI mengatakan...

klu pakai hukum islam, pasti yg korup g' akan berani... kecuali klu mau buntung tangannya? komentar balik ya!

KucingTengil mengatakan...

Hukum Allah lah yg paling sempurna daripada buaatn amnsuia. tapi sayangnya, manusia lebih mengagungkan hukum buatan manusia dr pada hukum Tuhan. Jadinya begini deh

tiernita mengatakan...

visitando la pagina de mis amistades que sigo tras linkerme, le dejo un abrazo desde Chile, siempre pendiente de mis amigos.

ondos mengatakan...

kita wajib syukuri sob, sekarang korupsi di negara kita sudah banyak berkurang.. dan negara kita menempati urutan 100++ untuk negara terkorup.. mudah-mudahan aja generasi muda kita nantinya bisa bekerja dengan kejujuran.. amin..

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video