- KECAMATAN LUBUKLINGGAU SELATAN II -

Rabu, 03 Maret 2010

GELIAT PEMBANGUNAN MERUJUK ISU KAWASAN PERKOTAAN
Kecamatan Lubuklinggau Selatan II dengan 9 kelurahan dan luas wilayah sebesar 3.716 Ha memiliki peran penting bagi perluasan wilayah kota Lubuklinggau. Diantaranya, lokasi yang strategis sehingga prioritas pembangunan kota memperkokoh kegiatan ekonomi baik produksi, distribusi dan logistik. Potensi Lubuklinggau sebagai processing zone produk pertanian sentra produksi pertanian. Jalan Yos Sudarso sebagai percepatan pembangunan kawasan khususnya kawasan simpang periuk sebagai pusat kegiatan baru.
Ketersediaan air dan lahan pertanian yang cukup luas tak dapat di pandang sebelah mata dalam sektor industri maupun pertanian perikanan. salah satunya, tanaman pangan arah kebijakan berupa pengembangan lahan palawja dan tanaman holtikultura. perkebunan di arahkan pada pengembangan perkebunan karet, kelapa dan kopi. dan perikanan dengan potensi lahan untuk kegiatan perikanan adalah 4.950 Ha.
Isu kawasan yang menjadi rencana pengembangan kawasan per kecamatan menurut Walikota Lubuklinggau Drs.H. Riduan Effendi, SH, M.Si menjadi tolak ukur perluasan pengembangan baik fisik maupun non fisik di Lubuklinggau, kedepan dengan RTRW Kota, akan menjadi panduan pembangunan dengan melihat dasar potensi. RTRW menjadi arah kemana kota ini akan di bawa. Potensi yang dimiliki setiap kecamatan dapat di manfaatkan semaksimal mungkin. misalnya kecamatan KECAMATAN LUBUKLINGGAU SELATAN I yang bakal di lalui jalur kereta api ganda menjadi modal wilayah tersebut menjadi wilayah industri dan perdagangan

sumber tulisan : spirit Linggau



Berita Terkait:

1 komentar:

Ary_Putra mengatakan...

Mas Tukeran BANNERnya mas...di Tunggu Konfirmasinya. Thanks

http://valle46.blogspot.com

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video