SUGIYONO : Keliling Indonesia dengan "Sepeda Ontel"

Jumat, 19 Maret 2010

Dimana ada keinginan di sana pasti ada jalan. Ungkapan di atas sangatlah tepat untuk diberikan kepada Bapak Sugiyono, seorang pria paruh baya yang berasal dari Langkat, Sumatera Utara. Beliau sejak tahun 1994 saat usianya 23 tahun melakukan suatu misi yakni berkeliling Indonesia dengan menggunakan sepeda ontel.

Kamis 18 Maret 2010 Bapak Sugiyono ini berkesempatan mendatangi SMA Negeri 1 Lubuklinggau dan bertemu dengan Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau dan Dewan Guru. Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau, Suradi, S. Pd mengatakan bahwa pihak sekolah sangat kagum dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Sugiyono ini.

Kepala SMA Negeri 1 Lubuklinggau juga mengatakan bahwa tekad dan kemauan keras Bapak Sugiyono ini patutlah dicontoh oleh para siswa dan generasi muda lainnya karena dengan kemauan keras dan tekad baja maka beliau selama 16 tahun ini mampu mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda ontel, yang kalau kita pikir hal itu bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Meski tak dipungkiri, banyak halangan dan rintangan yang beliau temui selama kurun waktu tersebut. Beliau mengatakan bahwa selama dalam perjalanannya selama ini banyak sekali masyarakat yang mendukung seperti dengan memberikan tumpangan bermalam di rumah-rumah penduduk atau di gedung-gedung sekolah atau memberikan bantuan materi yang sangat berguna dalam membantu kelancaran misinya mengelilingi Indonesia dengan menggunakan sepeda ontel.

Saat ini Sugiyono sedang melakukan perjalanan pulang menuju Langkat,Sumatera Utara, dan Lubuklinggau merupakan kota terakhir yang di singgahinya di Propinsi Sumatare Selatan, dan selanjutnya beliau akan meneruskan perjalanan menuju Propinsi Jambi.

kontributor : Dian Purnama, S.Pd

Berita Terkait:

2 komentar:

Azmi Auliansyah mengatakan...

keren... boleh di share di blog aku dak ??

Putra Linggau mengatakan...

@Azmi Auliansyah > silahkan sahabat

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video