Dovizioso harus siap-siap menerima nasib buruk

Kamis, 26 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Sepertinya posisi Andrea Dovizioso terombang-ambing, semenjak
Kehadiran Casey Stoner di tim Repsol Honda. Meskipun masih terikat kontrak, pebalap Italia ini kemungkinan besar terdepak dari skuad tim pabrikan Jepang tersebut pada MotoGP musim 2011 nanti.

HRT untuk saat ini sudah pasti memiliki tiga pebalap yang sedang terikat kontrak, setelah mereka mengumumkan menggaet Stoner. Pasalnya, Dani Pedrosa dan Davizioso, yang saat ini menjadi pebalap utama, masih memiliki kontrak hingga musim depan.

Nah, kondisi ini membuat satu pebalap pasti tersingkir, dan satu kursi sudah pasti menjadi milik Stoner, mantan juara dunia 2007. Artinya, antara Pedrosa atau Dovizioso yang terdepak. Tetapi melihat performa sekarang, tampaknya Dovizioso yang harus siap-siap menerima nasib buruk itu.

Namun, Dovizioso tak ingin mimpi itu menjadi kenyataan. Melalui manajernya, Simone Battistella, dia mengaku tetap punya keinginan yang besar untuk masuk skuad HRT pada tahun depan, walaupun sudah ada proposal dari Honda agar dirinya rela "turun kasta" memperkuat Gresini.

"Saya pikir masuk akal untuk bekerja sama lagi dengan tim ini pada tahun mendatang supaya memiliki peluang meraih impian menjadi juara dunia," ujar Dovizioso kepada Gazzetta dello Sport. "Gresini merupakan tim bagus, tetapi saya ingin bersama Honda: itu ada sebuah kesempatan yang saya yakini dan hal tersebut sudah diputuskan dalam sebuah kesepakatan dengan bos HRC.

"Dari balapan di Barcelona hingga sekarang, Pedrosa dan Stoner sudah banyak berubah dibandingkan saya. Tetapi benar juga jika rumor-rumor itu menjengkelkan."

Battistella menambahkan, dia yakin pebalapnya akan tetap bersama Honda: "Saya berharap semua parameter kontrak yang sudah disepakati dengan HRC dihormati.

"Kami ingin mereka tahu, bahwa perhatian kami adalah menyelesaikan proyek yang dimulai 2009, sampai akhir: kami berharap ada jawaban sesegera mungkin. Kami tidak pernah berdiskusi dengan Gresini: Honda memiliki proposal agar kami membalap di tim ini pada 2011, tetapi itu tidak kami sepakati." (Kompas.Com)

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video