Group Maut Champion 2010/2011 : AC Milan, Real Madrid, dan Ajax

Jumat, 27 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Pertarungan di Grup G Liga Champions musim ini dipastikan akan berjalan sengit dan menarik. Sebab grup yang boleh dibilang 'Grup Maut' itu berisikan juara-juara Eropa macam Real Madrid, AC Milan dan Ajax Amsterdam.

Madrid dan Milan yang merupakan dua klub pengumpul gelar terbanyak (Madrid sembilan dan Milan tujuh) di kompetisi ini akan bergabung dengan Ajax yang sudah mengoleksi empat trofi. Jadi bisa dibilang grup ini adalah kumpulan Raja Eropa di mana total ada 20 trofi dari ketiga klub itu.
 

Pelatih Milan, Massimiliano Allegri, setuju jika Grup G disebut grup keras. "Tentu kami termotivasi menghadapi Real. San Siro dan (Santiago) Barnabeu akan bergoncang. Pasti ada sajian menarik," kata Allegri di situs resmi Milan.

Allegri tidak memandang sebelah mata Ajax dan Auxerre. Keduanya dinilai melewati fase playoff dengan cemerlang. "Keduanya benar-benar harus diwaspadai," ucap Allegri.

Emiliano Butragueno, Direktur Hubungan Luar Madrid, menyebut, grup ini sarat dengan sejarah. "Ini adalah grup yang menarik bagi fans dan wartawan, grup dengan sejarah panjang. Milan, Ajax, dan Real Madrid telah menorehkan beberapa lembaran terbaik kompetisi ini. Dan Auxerre adalah tim yang berbahaya," kata dia.

Madrid adalah klub pengoleksi gelar Liga Champions terbanyak yaitu sembilan kali. Milan menyusul dengan tujuh gelar juara. Sementara Ajax meraih trofi kompetisi tertinggi Eropa ini sebanyak empat kali.

Tidak ada grup lain yang menjanjikan tensi persaingan sepadan dengan Grup G. Persaingan sengit yang mendekati Grup G mungkin terjadi di Grup A . Juara musim lalu, Inter Milan, akan meladeni perlawanan Werder Bremen, Tottenham Hotspur, dan FC Twente.

Ketiga tim rival Inter menunjukkan grafik permainan mengagumkan di kompetisi lokal, meskipun belum memiliki sejarah di Liga Champions. Bremen dan Hotspur bermain mengesankan di playoff. Bremen mengandaskan perlawanan wakil Italia Sampdoria, sementara Hotspur mempermalukan tim kejutan asal Swiss, Young Boys.

"Tim Jerman selalu siap, sedangkan wakil Inggris tahu bagaimana menjadi tim yang berbahaya," kata duta klub Inter, Luis Figo.

Runner up musim lalu, Barcelona kembali harus menghadapi Rubin Kazan. Tahun lalu Rubin membuat kejutan dengan menaklukkan anak asuh Pep Guardiola di Camp Nou.

Sir Alex Ferguson, pelatih Manchester United (MU), akan bereuni dengan klub yang pernah dibelanya saat masih menjadi pemain di Skotlandia, yaitu Rangers. MU berada di Grup C bersama Rangers, Bursaspor, dan Valencia.

Pembagian Grup Liga Champions Musim 2010/2011

Grup A
Werder Bremen, FC Twente, Inter Milan, Tottenham Hotspur

Grup B
Schalke 04, Hapoel Tel Aviv, Benfica, Olympique Lyon

Grup C
Bursaspor, Rangers, Valencia, Manchester United

Grup D
FC Barcelona, Panathinaikos, Rubin Kazan, FC Kopenhagen

Grup E
FC Basel, Bayern Muenchen, CFR 1907 Cluj, AS Roma

Grup F
Spartak Moskwa, Olympique Marseille, Chelsea, MSK Zilina

Grup G
AC Milan, Real Madrid, Ajax, AJ Auxerre

Grup H
Partizan Beograd, Shakhtar Donetsk, Arsenal, SC Braga

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video