Malaysia Harus Minta Maaf !!!

Rabu, 25 Agustus 2010

KabarLinggau.Com -  Terkait tindakan tak menyenangkan terhadap 3 pegawai Kementerian Kelautan dan Perikanan atau KKP,Sejumlah anggota Komisi I DPR mendesak Pemerintah Malaysia menyampaikan permintaan maaf atas

Pengenaan pakaian tahanan dan pemborgolan terhadap ketiganya saat ditangkap oleh Polis Marin Diraja Malaysia dinilai telah melecehkan Indonesia karena ketiganya merupakan pegawai negara yang tengah melakukan tugasnya.

"Soal penahanan petugas kita, ini masalah yang serius. Kalau dibiarkan, saya khawatir banyak negatif daripada positifnya. Oleh karena itu, harus ada permintaan maaf dari Malaysia atas tindakannya," kata Wakil Ketua Komisi I Hayono Isman dalam rapat kerja dengan Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (25/8/2010).

Hal yang sama juga dilontarkan Pimpinan Komisi I Agus Gumiwang dan Mahfudz Siddiq. Selain para pimpinan Komisi, sejumlah anggota juga mendesak hal yang sama.

"Permohonan maaf bisa dilakukan oleh pemerintah dan DPR. Keduanya tetap bisa jalan," kata Agus. Sementara itu, Mahfudz meminta, dalam nota protes yang segera dilayangkan Kementerian Luar Negeri agar menyertakan perkembangan di Tanah Air, di antaranya mengenai adanya desakan permintaan maaf dan penyesalan dari Malaysia atas apa yang mereka lakukan.

Desakan permintaan maaf dari Malaysia juga dimasukkan dalam kesimpulan rapat kerja Komisi I dan Menteri Luar Negeri yang berlangsung sejak pagi tadi.(KomP)
__
Terkadang sebuah tindakan tegas adalah jalan terbaik yang harus di ambil untuk menunjukkan sebuah harga diri bangsa.

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video