MEROKOK..!!!

Jumat, 27 November 2009

KabarLinggau.Com- Anda seorang perokok sejati..!!!
Kemana-mana selalu ditemani sebungkus rokok, jika Ya...dibawah ini ada 6 hal yang harus anda ketahui tentang etika dan adab merokok.

1. Tidak semua orang berfikir bahwa seseorang yang merokok itu hebat. tak sekalipun jika orang itu merokok cerutu. ini dasar penting yang harus anda ketahui.

2. Merokoklah jika di persilahkan baik secara tertulis pada tempat-tempat tertentu maupun secara lisan.

3. Merokoklah diruang terbuka, jika suatu tempat tak di perbolehkan merokok. di tempat-tempat perbelanjaan besar, bahkan telah disediakan tempat khusus merokok. merokoklah pada tempatnya, sesuaikan dengan aturan yang tertera di tempat tersebut.

4. Perhatikan arah asap rokok anda, jika berada di kendaraan umum pastikan arah angin tak membawa asap rokok anda mengganggu penumpang lain. Jangan sampai asap rokok anda mengenai wajah orang sekitar anda,ini pastinya akan sangat mengganggu. perhatikan juga arah anda menghembuskan asap rokok, jika seseorang telah batuk-batuk atau mengipas asap rokok anda, sebaiknya anda stop merokok.

5. Jika berada di tempat makan sebaiknya anda cukup tahu diri, jika orang didekat anda masih makan sebaiknya tunda dulu keinginan anda untuk menghisap rokok. Kegiatan merokok dan makan jangan pernah disatukan karena merokok bisa membunuh rasa dan aroma makanan yang akan disantap.

6. Jika anda menghisap cerutu harus lebih diperhatikan lagi, cerutu biasanya aromanya lebih berat dan berasa di bandingkan denga rokok biasa, ini akan lebih sangat menggangu orang lain.

Berita Terkait:

8 komentar:

jaya mengatakan...

Alahamdulillah aku udah nggak merokok lagi... udah 1 tahun lebih... jadi nggak susah cari tempat untk merokok... sedikit aku saran kan lebih baik berhenti merokok itu nggak bagus buat kesehatan...

Jaka Utama mengatakan...

say no to smoke!!!

The SUNRISE mengatakan...

penting penting tu sob . .

soalnya aku paling ga suka klo ku lagi di tempat public trus orang laen bebas merokok tanpa menghiraukan lingkungan sekelilingnya . . .

eh, lubuk linggau, jadi ingat seseoranng deh . .

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

mau bintang buana..??? hehehehehe

mas doyok mengatakan...

alhamdulillahsampai ssaat ini saya mampu tidak meorkokok

ihsan mufthi mengatakan...

mantabh kang tipsnya,,saya perokok berat

HAKAMU mengatakan...

sip .. cuman gw gak merokok.. mantab sob.. dtunggu salam baliknya..

Jaka Utama mengatakan...

alhamdulillah aku nggak merokok
dan mudah2an gak kejerumus

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video