Wisata Arung Jeram

Kamis, 07 Januari 2010

Kota Lubuklinggau yang di kenal dengan slogan Kota Sebiduk Semare kaya dengan potensi wisata seni dan budaya yang dapat dibanggakan untuk pembangunan dan pengembangan bidang kepariwisataan.


Potensi tersebut terus dibangun dan di kembangkan oleh pemerintah Kota Lubuklinggau.Salah satu potensi wisata yang cukup menarik adalah wisata arung jeram. Arung jeram merupakan kegiatan baru yang mulai dikembangkan dan di perkenalkan kepada masyarakat oleh pemerintah kota Lubuklinggau melalui Disbudpar Kota Lubuklinggau pada tahun 2008.


Wujud pelaksanaan kegiatan tersebut dalam bentuk lomba arung jeram bagi pelajar tingkat SLTA dalam Kota Lubuklinggau dan umum. Arung jeram ini sangat menantang bagi pecinta olah raga air yang senang berpetualang di atas air.

Pelaksanaan lomba arung jeram ini memanfaatkan aliran Sungai Kelingi dengan airnya yang cukup deras dan di penuhi oleh batu-batu besar sehingga menjadikan sungai Kelingi lebih indah untuk di pandang. Melalui kebijakan pemerintah Kota Lubuklinggau , Arung Jeram ini telah di tetapkan menjadi salah satu even tahunan

THE LUBUKLINGGAU TOWN TOURISM OFFICE
Jl. Garuda No.66 Phone (0733) 324948
Kec.Lubuklinggau Barat I - Lubuklinggau

Berita Terkait:

28 komentar:

elfaridi mengatakan...

kota yang fenomenal sob... nice

Jaka Utama mengatakan...

wah kayaknya linggau memang bener2 manteb sob
ada semua disitu

mas doyok mengatakan...

sip
olahraga yg enantang dan memicu adrenalin

Muchlisin mengatakan...

Arum jeram, asyik tuh buat melatih kebersamaan, superteam building

akhatam mengatakan...

Wa sangat menguji adrenalin tuh..

IT.Blog.com mengatakan...

benar benar memukao panoramanya, sekaligus meningkatkan adrenalin

HAPIA Mesir mengatakan...

wah seru juga tu

den-adnan mengatakan...

keren banget sob.... jadi pengin nyoba ni

lusiedulink mengatakan...

keren arung jeramnya musti dicoba neh tapi aku gak bisa renang jewwwwwww hehehe

Home Improvement Resources mengatakan...

Wah kantorku rencananya mo ada arung jeram juga nih

Rizki mengatakan...

Takut ah, arung jeram...

knowledge Sharing mengatakan...

wedew ga kalah ama citarik, mnstep2..
ada undangan gratis ga??dengan senang hati neh..
saling kunjung sob yah..

Syafran mengatakan...

Teringat masa kecil..........kami menyebutnya 'beranyotan', dua atau tiga potong batang pisang yang panjangnya 1,5-2m dijadikan satu seperti rakit. Dengan rakit batang pisang itu kami mengarungi panjangnya Kelingi mulai dari kisaran muare kesie sampai lembah makam pahlawan. Asyikkkk,.....wahh.. waktu itu tahun 1980-1986-an, berarti umurku sekitar 10-16 tahun....

dogan cengkir mengatakan...

wah daerahnya sama di daerah batang asai jambi,,,,,,,,,,kabupaten sarolangun

mwiyono mengatakan...

salam kenal dari jarang yang sangat jauh... malam ini aku mendapat informasi yang berharga melalui konten blog mu kawan...

free software download mengatakan...

free software download
full software download

Kang marno mengatakan...

kalau main perahu perhuan disini , pasti mengasyikan.

asep canda mengatakan...

keren banget tuh tempatnya sob

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

belum pernah nyoba nih... :)

Yan futaki mengatakan...

wah indonesia kaya ya akan warisan alamnya?
tapi mungkin masih belum maksimal tuh pemerintah menggarap kemewahan alam yang seperti ini, jadi terlihat di mata dunia hanya biasa saja.

gudangblog mengatakan...

wah... keren arum jeram... kalau aku yg naik tu gimana?? teriak2 paling.. heheh

Beben mengatakan...

asyiikkk....coy

Mamas Ipenk mengatakan...

kayaknya asyik bgt tuh

hara fender gaskins mengatakan...

wah keren bgt tuch bwt di coba

Galeri Informasi mengatakan...

Waduh asik banget yak, jadi pingin kesana sob...., mudah-mudahan kalau di kasih umur panjang bisa mampir berkunjung di sana.

Blogger Jakarta mengatakan...

Subhanallah..indah Luar biasa pemandangannya.. ingin sekali rasanya berkunjung..

kapan-kapan ane ke sono deh sob..ane tinggal contact ente punya Houz..

mantab sob..
lanjutkan berkarya sob.. ^_^

abe mengatakan...

airnya deras euy.. jadi pingin ksana..

fathi mengatakan...

wahhh.. kereennn.. jadi pengen rafting.. kira-kira sungainya kesulitannya tingkat berapa???

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video