Profil "Harian Media Musirawas"

Kamis, 14 Januari 2010

Media Musirawas adalah satu-satunya surat kabar harian di kota Lubuklinggau yang berbentuk Minimalis. Bentuk koran ini sedang menjadi tren di dunia karena memiliki bentuk lebih compact, ringkas serta menyajikan berita lebih ringkas dan padat. Surat kabar terkenal yang berbentuk minimalis antara lain adalah The Times, The Guardian, Le’ Monde dan Koran Tempo.



LATAR BELAKANG
Setelah melalui bebagai proses yang cukup panjang di sertai kajian-kajian yang mendalam tentang potensi pasar maupun kajian lainya berupa budaya, politik, ekonomi serta peluang yang akan di peroleh dalam membangun usaha penerbitan pers, berkaitan itu maka kondisi persaingan dengan media lain yang ada di Lubuklinggau, kami berketetapan untuk dapat bersaing dan dapat terbit setiap hari di Kota Lubuk linggau, perlu diketahui, dulunya Harian Media Musirawas terbit dengan ukuran yang lumayan lebar dan cetak dilinggau pos, sekarang berkat usaha dan do’a kami dapat mewujudkan cita-cita kami menjadikan media musirawas salah satu media harian yang telah memiliki mesin cetak sendiri, sehinga dapat menjumpai pembaca setiap pagi, dengan gaya minimalis.

Kami sangat menghargai dan bayak mengucapkan terimakasih, karena banyak respon yang berupa bantuan, keritik dan saran yang semuanya itu dapat memotivasi kami untuk memperbaiki harian media musirawas kedepan agar lebih baik dan bisa dinikmati oleh segenap lapisan masyarakat. Begitu besar dukungan yang diberikan masyarakat kepada kami untuk mengelola usaha penerbitan pers ini. Berdasarkan dukungan dari semua lapisan masyarakat ini, tentu dengan penuh semangat dan sekuat tenaga kami akan menjalankan amanah ini dengan penuh sungguh-sungguh.

Oleh karena itu, kami terus mengharapkan dukungan yang berupa moral dan materil yang dapat menumbuh kembangkan harian media musirawas dan menjadikan harian media musirawas menjadi salah satu media yang yang di sukai semua lapisan masyarakat.

SEMUA BERMULA PADA 2007
Dari sebuah Koran yang Bernama Berita Musi Rawas (BMR) lalu menjelma dan berganti nama menjadi Harian Pagi Media Musirawas yang sekarang menjadi koran maju dan berkembang pesat.

Pada Pertengahan 2008 Kondisi BMR sangatlah mengkhawatirkan. Oplah harian hanya sekitar 2.000 eksemplar. Berbagai problem lain ikut membelit perusahaan.

Media Musirawas lahir pada 27 Juli 2008. Pendirinya adalah Lily Maddari. Sebagai pemimpin redaksi/penanggungjawab Pertama, F. Ajong dan yang sekarang diganti oleh Firmansyah Anwar serta Wakil Pemred dijabat Muhammad Hidayat. Kantor pertama Media musirawas terletak di Jalan Garuda No. 1 Kel. Bandung kanan Lubuklinggau.

Fondasi awal manajemen baru media musirawas Kini disusun oleh Direktur Utama PT. Media Musirawa Mandiri itu, Lily Maddari yang di percayakan kepada Amzulian rifa’i Untuk menjalankan perusahaan, dia menunjuk, yang waktu itu adalah Jamiluddin.

Di tangan Jamiludin dan jajaran awak redaksi muda. Harian pagi media musirawas yang tampil minimalis, inovatif, segar, unik dan dinamis ini mulai berkembangan dengan sangat cepat

TERBIT PERDANA
Media Musirawas Terbit perdana di Kota Lubuklinggau 27 Juli 2008

KOMPOSISI HALAMAN
Media Musirawas adalah satu-satunya surat kabar harian di kota Lubuklinggau yang berbentuk Minimalis. Bentuk koran ini sedang menjadi tren di dunia karena memiliki bentuk lebih compact, ringkas serta menyajikan berita lebih ringkas dan padat. Surat kabar terkenal yang berbentuk minimalis antara lain adalah The Times, The Guardian, Le’ Monde dan Koran Tempo.

Media Musirawas terbit 16 halaman dengan komposisi 2 halaman berwarna dan 14 warna hitam putih. Komposisi ini bersifat dinamis disesuaikan dengan kebutuhan periklanan. Di tahun 2010, Media Musirawas memiliki proyeksi untuk menerbitkan minimal 32 halaman di luar suplemen.

KONTEN HALAMAN
Utama, Opini, linggau today’s, Bumi Silampari, Bumi Silampari, Panggung politik, Suorolangun Emas, ekonomi, Pendidikan, Pekare, Olahraga, Dinamika, hiburan, Kilas Bola, Curup, gaya hidup dan Iklan kite,

DISTRIBUSI
Media Musirawas didistribusikan setiap harinya ke 14 kabupaten dan kota di seluruh Kota Lubuklinggau: Musirawas, Curup, Suorolangun, dan daerah sekitanya

PENERBITAN
Media Musirawas memiliki penerbitan secara mandiri dengan didukung oleh 2 (dua) unit mesin cetak, masing-masing sebuah mesin cetak dan sebuah mesin cetak laser filem. Dua infrastruktur ini membuat Media Musirawas lebih stabil dan mandiri dalam menjalankan bisnisnya.


Blog: http://mediamusirawasonline.blogspot.com/
HARIAN PAGI MEDIA MUSIRAWAS

PENERBIT PT. MEDIA MUSIRAWAS MANDIRI
Akta Notaris No. 409 Tanggal 29 Mei 2009

PEMIMPIN UMUM
Amzulian rifa’i,

WAKIL PEMIMPIN UMUM
H. Abubakar SH.m.hum

PEMIMPIN PERUSAHAAN
Drs Jamiluddin,

PEMIMPIN REDAKSI/PENANGGUNG JAWAB
Firmansyah Anwar,

WAKIL PEMIMPIN REDAKSI/REDAKTUR PELAKSANA
Muhammad hidayat



HARGA LANGGANAN
Rp 50.000,-/bulan

PECETAKAN PT. MEDIA MUSIRAWAS MANDIRI.
ISI DILUAR TANGGUNGJAWAB PERCETAKAN
Alamat Redaksi Jalan Garuda No.1 Kelurahan Bandung Kanan, Kecamatan Lubuklinggau Barat Ii Telp : (0733) - 322442 fax : (0733) - 326614

Berita Terkait:

7 komentar:

BolaBulet mengatakan...

wah.. salut semangatnya... maju terus bos!! :-)

Omyo mengatakan...

semoga surat kabarnya semakin berkembang dan tentunya bermanfaat bagi masyarakat setempat khususnya masyarakat lubuklinggau agar menambah wawasan dalam pengetahuan.

maju terus untuk rakyat indonesia :D

charlie burhan manao mengatakan...

smoga menyajikan berita yg lebih berbobot dan aktual dan dapat di pertanggung jawabkan....bravo MM..

Ali mengatakan...

Benar apo Profil media musirawas nyampe 14 kabupaten

Thaib Press mengatakan...

Kepada yang terhormat,
Pemimpin Redaksi
Harian Media Musirawas
di Lubuk Linggau

Dengan hormat,
Saya mau tanya, bagaimana caranya untuk bergabung menjadi koresponden media ini. Saya putera asli Lubuk Linggau dengan pengalaman pernah bekerja sebagai penulis/wartawan di beberapa media cetak di Ibukota.Besar harapan saya dapat berpartisipasi di media ini. Terimakasih atas penjelasannya.

Hormat saya'
Ujang B Thaib

Anonim mengatakan...

Saya harap kepada PT PLN Lubuklinggau, untuk memperhatikan rakyat kecil...
Kami bisa mencari uang kecil dari listrik, listrik padam berarti kami gak mendapatkan uang!!.
Bukan itu saja, alat kami pun tidak menggunakan pelindung sama sekali disaat padam, dan akan merugikan kami pula, jikalau sering mati mendadak!!!...
Apa mungkin kepala PLN mau mengganti rugi??Tidak kan??
Kalau seandainya mau mati lampu, kami mohon untuk memberikan kabar, jangan seperti ini...
Lampu hidup, kemudian mati, hidup lagi, emang kami ini apa pak?
Tolong pak, saya mohon pengertiannya, kami bukannya mudah mencari uang....
Cukup sulit bagi kami mendapatkan uang tersebut, ditambah lagi kami harus membeli peralatan baru karena rusak akibat mati lampu!!!!
Saya mohon dengan sangat, jangan kecewakan kami rakyat kecil, dan kenapa pula mereka yang memiliki kuasa tidak pernah mati lampu...
Terimakasih........

*A~N~A~K*L.I.N.G.G.A.U* mengatakan...

MAJALAH MEDIA MUSIRAWAS KANTOR NYA DI MANA YAA!!!


















APA KAH DI BANDUNG KANAN ATAU BANDUNG KIRI

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video