Tiga Tower Ganggu Penerbangan Bandara Silampari

Kamis, 29 Juli 2010

KabarLinggau.Com - Keberadaan tiga unit tower Bast Transmition Station (BTS) di dekat bandara Silampari Kota Lubuklinggau telah mengganggu jalur penerbangan di bandara itu.


" Ketiga tower tersebut adalah tower milik XL, Indosat dan PT Telkom yang berada di kelurahan Marga Rahayu, kecamatan Lubuklinggau Selatan II," Kata kepala dinas Perhubungan komunikasi dan Informatika Kabupaten Musi Rawas Ari Narsa JS, Kamis (29/7).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musirawas, ujarnya, sudah melayangkan surat kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau untuk menertibkan ketiga tower tersebut hingga tidak menggangu dan membahayakan penerbangan.

Pihaknya juga telah menghimbau kepada operator selular (Ponsel) yang mendirikan tower di sekitar Bandara Silampari ketinggiannya di batas maksimal 30 meter. ketentuan itu, menurut Ari, berdasarkan rekomendasi dari kementerian Perhubungan.

Sementara itu, Nobel Nawawi, Staf ahli II bidang sumber daya alam dan kemasyarakatan pemkot Lubuklinggau, menjelaskan, bahwa tower yang mengganggu penerbangan itu berada tepat pada jalur penerbangan pesawat sehingga pihak bandara meminta kepada operator untuk merelokasi tower tersebut agar tidak membahayakan proses penerbangan.

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video