Bangun Jalan Rp215 M

Senin, 02 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel akan membangun poros jalan Propinsi di Kabupaten Musirawas sepanjang 149,5 KM dengan alokasi dana Rp 215 Miliar pada tahun 2011 mendatang.

" Jalan yang akan di bangun ini antara lain menghubungkan simpang semambang, kecamatan Tuah Negeri dengan Pendopo Kabupaten Muara Enim sepanjang 85 KM. Kemudian 64,6 KM jalan yang menghubungkan simpang kecamatan Rupit dengan desa Semeteh, Muara Lakitan,"kata Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Musirawas, C Krisdanarto, Jum'at (30/7).

Pembangunan dua jalan Propinsi tersebut, kata dia, merupakan hasil dari peninjauan yang di lakukan Komisi IV DPRD Sumsel maret 2010 lalu. " di harapkan dengan adanya proyek pembangunan jalan ini nantinya akan memudahkan pengangkutan hasil bum dan angkutan umum dalam kabupaten setempat serta daerah-daerah lainnya,"Kata Krisdanarto.

Camat Karang Dapo, Azhar Ibrahim menjelaskan, lima desa di wilayahnya bakal terkena pembangunan jalan Propinsi yang menghubungkan Simpang Kecamatan Rupit dengan Semeteh, Muara Lakitan. Saat ini warga sudah menyatakan kesiapan menyerahkan lahannya untuk pembangunan jalan tersebut. (Sripo)

Berita Terkait:

1 komentar:

sulaimin mengatakan...

knpa jln ds sukamana.kct terawas. sapai skarg blm d bgun apa pybabny

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video