Bupati Mura : Pejabat harus memilik Kompetensi, Loyalitas, dan Moralitas

Kamis, 05 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - H. Ridwan Mukti, Bupati Musirawas, pada acara pelantikan pejabat sturktural eselon II, III dan IV di auditorium Pemkab Mura, Rabu (4/8), Dalam kata sambutannya, mengatakan bahwa seorang pejabat harus memiliki Kompetensi, Loyalitas dan Moralitas.

"Ketiga hal tersebut harus bisa berkesinambungan, agar pejabat bisa di segani oleh masyarakat. Percuma kalau kompetensi hebat, loyalitas bagus namun tidak di barengi dengan moralitas," tegas Ridwan Mukti.

Pada kesempatan itu, Bupati Mura juga melantik H Aidil Rusman menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Kabupaten Mura, yang menggantikan Zainal Arifin karena memasuki masa pensiun. Selain itu juga Bupati melantik juga 30 pejabat lainnya.

Ridwan juga menegaskan kepada seluruh pejabat di lingkungan Pemkab Mura untuk membangun pencitraan positif bagi masyarakat. Sebab selama ini dia sering mendapatkan laporan dari masyarakat tidak melaksanakan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sehingga mengecewakan Masyarakat.

Bupati juga akan memantau kinerja pejabat ini selama enam bulan kedepan, apabila tidak terjadi perubahan, maka akan di lakukan perombakan kembali."Lebih baik penilaian itu dari orang lain tujuaanya untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan kita. Untuk itu kepada pejabat supaya bisa mencermati waktu yang di gunakan. jangan aji mumpung karena kinerja kita di awasi oleh aturan yang berlaku," tegas Ridwan Mukti.

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video