Wako dukung bersepeda ke sekolah

Rabu, 04 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Walikota Lubuklinggau, H. Riduan Effendi sangat mendukung rencana penggunaan sepeda bagi para pelajar saat pergi kesekolah dan tidak lagi memakai kendaraan sepeda motor.

"Saya sangat mendukung sekali apa yang telah di programkan Kadisdik Kota Lubuklinggau.Kegiatan ini sangat positif sekali karena dengan bersepeda dapat mengurangi kecelakaan dan kebut-kebutan yang biasa di lakukan pelajar,"ungkapnya.

Dikatakan Wako, berdasarkan laporan dan data lakalantas, kecelakaan di kota Lubuklinggau banyak di alami pelajar. Karena mereka masih belum paham tentang peraturan-peraturan dalam berkendaraan bermotor maupun belum mengerti rambu-rambu lalulintas. Selain itu adalah langkah kecil dalam mencegah pemanasan global, karena asap dari sepeda motor dapat menyebabkan polusi udara dan berdampak pada global warning.Akibatnya banyak menimbulkan berbagai macam penyakit.

"Biasakanlah pelajar menggunakan sepeda karena bersepeda membuat tubuh menjadi sehat, dengan bersepeda para pelajar tidak bisa santai lagi ketika berangkat sekolah. lebih penting lagi, dapat menghemat pengeluaran orang tua dalam membeli bahan bakar minyak (BBM)

Untuk itu Wako mengharapkan kerjasama antara orang tua murid, komite sekolah dan dewan  pendidikan untuk turut memantau dan menasehati mereka agar tidak menggunakan kendaraan bermotor.

Sum : Media Musirawas

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video