Lagi Puluhan Ton Ikan Mati !

Rabu, 04 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Peristiwa 23 Juni, kematian ratusan ton ikan yang mati di racun, terjadi kembali, rabu (4/8)  puluhan ton ikan mati di duga karena karena di racun, bahkan pemilik kolam air deras terbesar di Mura juga kena imbasnya, yakni milik Tarmizi atau Tar, dimana rabu pagi sudah 10 ton ikan di keluarkan dan mungkin ini akan bertambah lagi.

Kolam air deras milik mantan bupati Mura, H. Ibnu Amin yang di urus oleh Alfian juga mengalami nasib serupa, sekitar 4 ton ikannya juga mati, di kolam lainnya, milik Apung sekitar 1 Ton, milik Silo 0,5 Ton, milik Darso 1 Ton, Riduan 1 Ton, Anang 0,5 Ton, Ydi 1 Ton, Jamil 1 Ton, dan kolam Marsub sebanyak 1 Ton.

Kapolres Musirawas, AKBP Imam Sachroni Slk melalui Kasat Reskrim, AKP Maruli Pardede, Mengatakan sejauh ini pihaknya terus menyelidiki penyebab kematian puluhan ton ikan di beberapa kolam milik warga.

"Kemungkinan akan terjun tim dari Lafbor Polda Sumsel, Kita berharap dalam waktu singkat bahan apa yang menyebabkan ikan mati, dapat segera di ketahui. Sedangkan mengenai tersangka yang di duga meracuni ikan, menurutnya masih dalam tahap penyelidikan,"Ujarnya.

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video