Poltek Sekayu Diikat Kontrak

Kamis, 05 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Sebanyak 57 mahasiswa Politeknik Sekayu Diploma III Akuntansi, Kamis (5/8) diwisuda. Mereka siap diikat sebagai pegawai kontrak di instansi Pemkab Muba, guna pengabdian sekalibus menerapkan ilmu yang diperoleh selama pendidikan.
Indeks prestasi kumulatif rata-rata (IPK) mahasiswa Politeknik Sekayu di atas 3,39, yang persentase Predikat Dengan Pujian 40 persen, Predikat Sangat Memuaskan 58 persen, dan Predikat Memuaskan 2 persen.
Dua lulusan terbaik program studi akuntansi, atas nama Mia Nurnaningsih meraih IPK 3,89, dan Hasan Rinaldi dengan IPK 3,89 langsung mendapatkan penghargaan dari Bupati Muba H Pahri Azhari.
Keduanya selain unggul bidang akademik  juga meraih prestasi dalam bidang ekstrakulikuler dan kegiatan organisasi kemahasiswaan.
“Pemkab Muba siap memberdayakan mahasiswa lulusan Politeknik Sekayu sebagai tenaga kontrak, sehingga mereka dapat menerapkan ilmu yang diperoleh selama menempuh pendidikan dan membuktikan prestasi lulusan Politeknik Sekayu,” kata Bupati Muba, H Pahri Azhari ketika menyampaikan kata sambutannya.
Menurut Pahri, keunggulan Poltek Sekayu semua mahasiswanya tidak dipungut biaya alias gratis, dan kualitas pendidikannya sangat baik, tidak kalah dengan perguruan tinggi lainnya.
“Ini merupakan salah satu bukti nyata Pemkab Muba sangat komitmen dalam bidang pendidikan,” kata bupati.
Sedangkan Direktur Politeknik Sekayu, Drs Yulianto Wasiran MM mengatakan, lulusan Poltek Sekayu diwajibkan mempunyai kemampuan Bahasa Inggris Toefl 450, selain harus mengikuti kuliah kerja praktek di instansi dalam lingkungan Pemkab Muba. (naf)
source : sripoku.com

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video