Pegadaian Lubuklinggau, Siagakan dana 20 M

Senin, 16 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Dalam Menghadapi lebaran Idul Fitri 1431 H Mendatang, Perum Pegadaian Kota Lubuklinggau, menyiapkan dana Rp 20 miliar untuk keperluan nasabah.

“Dana ini sengaja kami persiapkan sejak jauh hari untuk melayani pinjaman nasabah menjelang Idul Fitri 1431 H,” kata Kepala Kantor Cabang Perum Pegadaian Lubuklinggau, Wirya Iswadi di Lubuklinggau, Sabtu (14/8).

Persiapan modal usaha ini, kata Wirya, untuk mengantisipasi membludaknya warga yang memnijam uang ke kantor tersebut, kendati pengalaman tahun sebelumnya Perum Pegadaian ini hanya menghabiskan dana sebesar Rp 7 miliar.

Dengan dana sebesar itu diperkirakan dapat melayani seluruh nasabah daerah ini.

Perum Pegadaian Lubuklinggau sejak beberapa bulan terkahir juga mengeluarkan tujuh macam produk terbaru antara lain Kreasi (Kredit Angsuran Sistem Difusia), Krista (Kredit Usaha Rumah Tangga), dan KCA (Kredit Gadai Cepat dan Aman).

Menurutnya, jumlah nasabah Pegadaian daerah ini mengalami peningkatan hingga 150 persen, di mana pada bulan ini terjadi penambahan nasabah 500 orang dari 200 nasabah pada bulan sebelumnya.

Peningkatan jumlah nasabah ini terjadi untuk produk Krista, yang peminjamnya sebagian adalah kalangan pelaku usaha rumah tangga untuk modal usaha memasuki bulan Ramadan tahun ini.

Menyinggung perabotan rumah tangga yang banyak digadaikan warga untuk mendapatkan pinjaman, Wirya mengakui, mulai dari peralatan elektronik, perhiasan, kendaraan bermotor, dan barang bernilai lainnya.

Barang-barang ini biasanya akan ditebus kembali menjelang hari raya, karena akan dipakai untuk berlebaran. (SriP)

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video