Pengukuhan Paskibra 2010 Provinsi Sumsel

Minggu, 15 Agustus 2010

KabarLinggau.Com -  Bertempat di gedung Binapraja Pemprov Sumsel, Minggu (15/8), Wakil Gubernur Sumsel H. Eddy Yusuf resmi mengukuhkan 55 Pasukan Pengibar Bendera ( Paskibra) 2010 untuk tingkat Provinsi Sumatera Selatan.

Pengukuhan ditandai dengan pemasangan kendit (sabuk) dan pin Merah Putih oleh Wagub Sumsel dilanjutkan para perwakilan Muspida dan Rektor IAIN.

Wagub mengharapkan anggota Paskibra yang baru dilantik nantinya mampu menghadapi berbagai tantangan terutama sebagai generasi penerus bangsa membangkitkan rasa nasionalis pemuda Indonesia.

"Saya harapkan dapat membangkitkan rasa nasionalis di jiwa Anda. Memang rasa itu tidak terkikis, namum belum nampak ke permukaan," harap Wagub saat mengukuhkan Paskibra ini.

Dalam pidatonya Wagub juga menanyakan kesanggupan anggota Paskibra dalam melaksanakan tugasnya. "Apakah kalian sanggup menjalankan tugas pengibaran bendera pada upacara memperingati Detik-Detik Proklamasi."

Dan langsung dijawab anggota secara serentak, "Siap sanggup."

Sebelumnya sebanyak 55 paskibra ini diambil sumpah dan janji yang dibacakan oleh Kabanpora Sumsel H Muzni Wijaya. Satu persatu mereka mencium sang merah putih di hadapan undangan pengukuhan tersebut.

Hadir pada acara ini Kapoltabes Palembang, Kombes Pol Cahyo Budi, Danlanal Palembang Letkol Laut (P) Eko Wahjono, Wakil Ketua DPRD Sumsel, Jauhari, PPI Sumsel, orangtua Paskirba yang dilantik, unsur Muspida lainnya, para Kadis dan Kabag di jajaran Pemprov Sumsel.(Srip)
__
Semoga Para Paskibra ini bisa sukses melaksanakan tugas yang di emban dengan sebaik-baiknya... Semoga.

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video