Sambutlah Lorenzo, Lupakan Rossi

Sabtu, 21 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Masao Furusawa, Bos tim Yamaha mengaku tak menyesal melepas Valentino Rossi ke Ducati mulai musim depan. Menurutnya, tanpa Rossi Yamaha masih tetap bisa tampil dominan di ajang MotoGP, karena mereka kini memiliki pembalap tangguh lainnya, Jorge Lorenzo.

Furusawa merupakan salah satu sosok yang cukup lama mengenal Rossi. Keduanya telah bekerja sama selama tujuh tahun terakhir untuk membangun Yamaha hingga mampu meraih empat gelar juara dunia. Kini, setelah Rossi memutuskan hengkang ke Ducati, Yamaha diprediksi banyak kalangan bakal kembali melempem seperti tahun-tahun sebelum Rossi datang.

Namun, anggapan tersebut langsung mendapat bantahan dari Furusawa yang dengan tegas meyakini Yamaha bakal tetap bersinar. Bos tim yang kabarnya bakal pensiun mulai musim depan ini menegaskan saat ini Yamaha telah memiliki pembalap tangguh, yakni Lorenzo yang siap menggantikan era kejayaan The Doctor.

“Data statistik menunjukkan bahwa Jorge (Lorenzo) akan bersinar. Di musim 2008, Jorge berhasil memenangi satu balapan, sedangkan Rossi menang sembilan seri. Satu musim berselang (2009), Jorge juara di empat seri dan Rossi memenangi enam balapan. Berdasarkan statistik ini, Anda bisa menyimpulkan sendiri apa yang akan terjadi di 2010 dan mungkin masa depan,” ujar Furusawa seperti dikutip Motorcycle, Sabtu (21/8/2010).

“Saya pikir, kekuatan utama Jorge musim ini terletak pada stabilitas dan taktik yang diterapkannya di tiap seri. Saya tahu, Rossi masih cukup kuat seperti di masa lalu. Dia mungkin masih merasakan nyeri akibat cedera, tapi performanya masih cukup bagus dan mentalnya juga sangat kuat. Tapi, Lorenzo juga punya kemampuan yang tak kalah bagus darinya,” tutup Furusawa (OZ)

Berita Terkait:

1 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

dimanapaun rozzi tempatnya saya akan tetep dukung mas rossi

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video