Tiga Pejabat Thailand tewas dalam kecelakaan Heli

Rabu, 18 Agustus 2010

KabarLinggau.Com - Hujan Badai yang melanda wilayah utara Thailand, menyebabkan sebuah helikopter milik pemerintah Thailand jatuh, lima penumpang beserta awak helikopter dinyatakan tewas.

"Dua orang awak helikopter dan tiga pejabat penting Thailand, pejabat senior dari Kementerian Lingkungan Hidup, Sekjen, dan Dewan Penasehat Kerajaan ditemukan meninggal," kata para pejabat Rabu (18/8/2010).

Tim SAR gabungan berhasil mencapai lokasi kecelakaan Rabu dini dan menemukan lima jenazah di dekat bangkai helikopter, yang kehilangan kontak dengan menara kontrol pada hari Selasa.

"Setelah kehilangan kontak dengan menara kontrol lalu lintas udara, diduga helikopter menabrak gunung karena pandangan terbatas," kata Letnan Kolonel Polisi, Sawaroj Intarawongchai.

Kelima jenazah yang dalam keadaan hancur dan sulit dikenali lagi itu, dipastikan merupakan penumpang helokopter naas tersebut.

"Jenazah-jenazah tersebut akan kami evakuasi ke Bangkok untuk dilakukan otopsi untuk memastikan identitas masing-masing, dua pilot helikopter, Sekjen dan Irjen Departemen Lingkungan Hidup serta Dewan penasehat kerajaan," kata Sawaroj.

Mereka dijadwalkan melakukan safari ke sebuah desa kecil di provinsi Nan. Helikopter lepas landas dalam kondisi hujan lebat dari provinsi Phitsanulok, dan kehilangan kontak kurang dari satu jam.

"Pihak menara kontrol melaporkan kehilangan kontak dengan helikopter kurang dari satu jam setelah lepas landas," kata Sawaroj.

Suwit Khunkitti , Menteri Lingkungan Hidup, langsung  memimpin evakuasi korban di lokasi kecelakaan Helikopter yang naas itu. (KomP)

Berita Terkait:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BERITA TERKINI

Kabar Video